Vaksin Covid-19 Bersama Bang Sandiaga Uno

Vaksin Covid-19 Bersama Bang Sandiaga Uno

2 September 2021 0 By Irwandi

Dalam rangkaian kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno ke Kalsel hari ini, Kamis (02/09/21) diantaranya adalah mengunjungi kegiatan vaksinasi yang berlangsung di pendopo Kampung Purun, RT.05 Kelurahan Palam, kecamatan Cempaka, kota Banjarbaru.

Kedatangan Bang Sandi (panggilan akrab Bapak Menteri) beserta rombongan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, Ketua TP PKK Banjarbaru, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Cempaka, Kapolres Banjarbaru, Kapolsek Banjarbaru Timur, serta rombongan media disambut hangat oleh Bapak Lurah Palam dan warga masyarakat yang sedang antri dengan tertib dan sabar untuk di vaksin oleh tenaga medis dari PKM Cempaka.

Dari total 120 orang yang mengikuti vaksinasi Covid-19, sebagian besar adalah para wanita pengrajin purun. Hal ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata terhadap salah satu penggiat utama sektor wisata Kampung Purun yaitu ibu-ibu para pengrajin anyaman purun.

Bapak Menteri sangat senang melihat besarnya antusiasme warga kelurahan Palam dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, beliau pun menyempatkan diri berbincang-bincang dan mengingatkan para peserta vaksin agar tetap disiplin menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari walaupun sudah mendapatkan vaksin.

Dalam kesempatan itu tidak lupa Walikota Banjarbaru, H. M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada para tenaga kesehatan, relawan posko PPKM dan Isoman, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kota Banjarbaru yang telah bekerja sama memberikan bantuan dan pelayanan terbaik kepada warga yang melakukan isolasi mandiri selama penerapan PPKM di Banjarbaru.

Bapak Menteri juga mengapresiasi jajaran Pemerintah Kota Banjarbaru yang bergerak cepat dalam pelaksanaan vaksin sehingga telah mencapai angka 32%. Pencapaian tersebut melampaui pecapaian vaksin ditingkat nasional sebanyak 30,8% dan melebihi pencapaian di tingkat Kalimantan Selatan 18,29%.

“Bangkit di saat sulit menang melawan Covid, together yes we can do it,” ungkap Bang Sandiaga Uno di akhir sambutannya.

#banjarbaruJUARA
#kelurahanpalam
#banjarbaruinfo