Bakti Lingkungan BKIPM Banjarmasin di Danau Seran

Bakti Lingkungan BKIPM Banjarmasin di Danau Seran

5 Juni 2021 0 By Irwandi

Sabtu (05/06/21) pukul 09.00 Wita bertempat di lokasi wisata Danau Seran, Lurah Palam bersama Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. KalSel, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan dan Kehutanan Kota Banjarbaru, Kapolsek Banjarbaru Timur, Bhabinkamtibmas Palam, Babinsa Palam, Ketua RT, dan Pengelola tempat wisata Danau Seran melakukan pelepasan 50.000 bibit benih ikan patin dan ikan papuyu.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penanaman 100 bibit tanaman yang terdiri dari tanaman buah seperti sawo, nangka, jambu kristal, jambu mete, dan tanaman lainnya di sekitar tempat wisata Danau Seran.

Kegiatan ini merupakan Rangkaian Bakti Lingkungan yang termasuk dalam salah satu program dari BKIPM Banjarmasin yang bertujuan untuk melestarikan spesies ikan endemik/spesies lokal dan sebagai pemicu (trigger) bagi para stakeholder dan instansi pemerhati lingkungan lainnya agar lebih aktif dan konsisten dalam melaksanakan berbagai program yang peduli dengan kelestarian dan perbaikan lingkungan.